-->

Sejarah Presiden Jokowi

Assalamualaikum Wr.Wb

Oke kembali lagi dengan saya di blog Sejarah IPSKU....

nahhh ketika saya mencari cari tema untuk blog saia kemudian saya mendapat saran dari teman saia yang katanya "coba bang upload tentang sejarah presiden jokowi heheheh"..
kemudian saia pikir pikir ada benarnya juga yaa siapa tau nambah rame yang berkunjung ke blog ini hehehe.. setelah itu saia pun langsungmencari cari sejarahnya baca dari internet internet dan saia pun langsung mengumpulkan informasinya
ya sudah langsung saja ke topik utama ya guys...

Sejarah Singkat Presiden jokowi


Pertama saia akan menceritakan tentang asal usulnya.

Gambar Presiden jokowi
Beliau lahir di surakarta, Jawa Tengah pada Tanggal 21 juni 1961 (dan sekarang beliau sudah berumur 57 tahun yaa guys heheh)
seperti yang sudah kita ketahui beliau adalah Presiden ke 7 Negara Republik Indonesia sejak 20 oktober 2014
Pak Jokowi sendiri sebelum menjadi Presiden beliau menajabat sebagai Gubernur di DKI jakarta pada 15 oktober 2012 sampai 16 oktober 2014

Menurut yang saia baca dari wikipedia Pak Jokowi sendiri terlahir dari keluarga yang sederhana, yang bahkan rumahnya pernah di gusur sebanyak 3x ketika beliau masih kecil. tetapi, salutnya Pak Jokowi sendiri berhasil menyelesaikan pendidikannya sanpai ke jenjang perkuliahan,, ( beliau berkuliah di UGM jurusan kehutanan). setelah lulus beliau menekuni profesinya sebagai pengusaha mebel.


Nahh karir politiknya di awali setelah beliau menjadi Walikota Surakarta pada tahun 2005. namanya mulai di kenal setelah beliau di anggap merubah kota Surakarta menjadi kota pariwisata, budaya, dan batik.


Pada 20 september 2012 beliau memenangkan pilkada di Jakarta karena dukungan dari masyarakatnya yang dianggap mencerminkan seorang peminpin yang muda dan bersih,, yaa meskipun umurnya sudah lebih dari 50 tahunan hehehe


Setelahnya beliau menjabat sebagai Gubernur di DKI jakarta kepopulerannya semakin melambung naik dan menjadi sorotan media.. nahh pada saat itulah munculnya rasa ingin menjadikan beliau sebagai Presiden di Republik Indonesia ini guys.. nahh di tambah lagi yang nilainya lebih unggul dari saingannya dulu yaitu Prabowo.


Pada awalnya, Ketua Umum PDIP yaitu Ibu Megawati Soekarnoputri tidak akan mengumumkan Calon Presiden PDI Perjuangan sampai setelah pemilihan legislatif 9 april 2014. Namun, pada tanggal 14 maret 2014 , Pak Jokowi menerima mandat dari Ibu Megawati untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden pada tahun 2014 sampai sekarang ini..


Yaa ungkin segitu saja dulu yang bisa saya sampaikan terima kasih kepada yang sudah mau manpir..


Wassalamualaikum Wr.Wb

2 Responses to "Sejarah Presiden Jokowi"

  1. baru tau pak jokowi rumahnya sering digusur, mampir juga gan d blog saya www.elysetiawan.com hehehhe

    ReplyDelete
  2. Wah wah,
    Mampir juga di sini www.azrakinime.xyz

    ReplyDelete

p

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel