-->

Sejarah Prabowo Subianto


Assalamualaikum Wr.Wb

hallo guys selamat datang di blog Sejarah IPSKU,, nahh kali ini saya bakal ngepost tentang sejarah pak prabowo subianto hehehhe... siapa sihh pak probowo subianto itu?? bagi kalian yang penasaran tentang sejarahnya lanjut aja baca sampai akhir yaa guys..

oke saya gak bakal lama lama nge intronya kita langsung saja menuju topik utamanya.

Sejarah Singkat Pak Prabowo Subianto



Gambar Pak Prabowo Subianto
Pak Prabowo ini lahir di Jakarta pada tanggal 17 oktober 1951 dan sekarang beliau sudah berumur 67 tahun (wahh berarti dah tua yaa guys) hehehe,, eitss tapi jangan salah sangka dulu guys Pak Prabowo ini dulunya adalah seorang militer RI lohh.. 

menurut yang saia baca,, Pak Prabowo ini adalah putra ekonom Soemitro Djojohadikusumo guyss.. pada masa kecilnya beliau tinggal di luar negeri dan ketika pulang ke Indonesia ia masuk akademi militer di Magelang. Setamatnya darisana, ia menjenjang karir di TNI angkatan Darat, yang bertugas pada operasi-operasi di Timor Timur.

 karirnya melejit di Kopasus (komandan pasukan khusus), di mana ia memimpin detasemen penanggulangan teror dan kemudian sebagai Komandan Jendral  (memimpin operasi pembebasan sandra di mapenduma. pada akhir orde baru, yang dipimpin ayah mertuanya yaitu Presiden Soeharto, Prabowo bertugas sebagai panglima komando cadangan startegis.

Karir militernya berakhir dengan pangkat Letnan Jendral setelah diberhentikan oleh Dewan Kehormatan Perwira Angkatan Darat. Kemudian Pak Prabowo berpidah haluan (maksud berpindah haluan di sini bukan pindah haluan kapal guys tapi pindah haluan atau juga pindah profesi) menjadi seorang pembisnis, beliau mengikuti adiknya yaitu Hashim Djojohadikusumo . Beliau memulai karir politiknya di konvensi Presiden Partai Golkar (Partai Golongan Karya) pada tahun 2004, namun  beliau tidak berhasil terpilih.


setelah itu, beliau mendirikan partainya sendiri yaitu Grakan Indonesia Raya yang menjadi kendaraan politiknya sebagai Calon Wakil Presiden Ibu Megawati Soekarno Putri dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada tahun 2009, namun sayangnya mereka dikalahkan oleh Presiden Pertahanan (Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono).

Kemudian, Pak Prabowo memimpin koalisinya sendiri pada tahun 2014 sebagai Calon Presiden RI ke 7 bersama Wakilnya yaitu Hatta Rajasa dari Partai Amanat Nasional. Namun beliau masih berhasil di kalahkan juga leh pasangan Pak Jokowidodo dan pak Jussuf kala. nahh guys nanti pada tahun 2019 juga Pak Prabowo akan mencalonkan lagi untuk menjadi Presiden RI dan kita tidak tahu siapa nanti yang akan memenangkannya.

Saya cuman mau nitip pesan kepada seluruh WNI yang akan mencoblos pada tahun 2019/2024 nanti untuk memilih presiden sesuai dengan selera hati dan pergunakanlah kesempatan menyoblos itu sebijak mungkin. yaa mungkin cuman segitu saja yang bisa saya tulis tentang sejarah singkat pak prabowo subianto ini, terima kasih kepada orang orang yang sudah menyempatkan waktunya untuk mampir dan menbacanya..


Wassalamualaikum Wr.Wb

0 Response to "Sejarah Prabowo Subianto"

Post a Comment

p

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel